Majelis Syuro Masyumi Kirim Utusan Sambut HRS

Selasa 10 Nov 2020 17:00 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Masyumi berharap Rizieq bisa menjadi bagian dari perjuangannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Majelis Syuro Masyumi mengirim utusan untuk menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab. Utusan tersebut berencana mengatur waktu untuk berbicara dengan Rizieq dan memintanya agar bergabung menjadi salah satu Majelis Syuro Masyumi.

“Nantinya kami akan mengatur waktu untuk beraudiensi dengan Habib Rizieq Shihab dan meminta Habib menjadi salah satu Majlis Syuro di Masyumi,” ungkap utusan Majelis Syuro Masyumi tersebut, yakni Taufik Hidayat, kepada Republika, Selasa (10/11).

Anggota Majelis Syuro Masyumi itu mengatakan, pihaknya ingin membuka komunikasi yang tulus kepada Rizieq agar dia bisa menjadi bagian dari perjuangan Masyumi. Menjadi bagian dari perjuangan Masyumi di situ ia maksud dalam rangka tegaknya syariat Islam secara konstitusional.

“Untuk tegaknya syariat Islam secara konstitusional, baik Habib sebagai Majelis Syuro atau support dari belakang atau secara tidak langsung,” terangnya.

Politik Islam Indonesia, Masyumi, secara resmi telah kembali dideklarasikan tepat di hari ulang tahun Masyumi yang ke-75. Pembacaan ikrar deklarasi itu dipimpin oleh Ketua Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII), A Cholil Ridwan.

“Kami yang bertanda tangan dibawah ini, mendeklarasikan kembali aktifnya Partai Politik Islam Indonesia yang dinamakan ‘Masyumi’,” ujar Cholil dengan diikuti yang lainnya yang hadir di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta Pusat, maupun yang mengikuti lewat daring, Sabtu (7/11).

Dalam deklarasinya, mereka berjanji akan berjihad demi terlaksananya ajaran dan hukum Islam di Indonesia melalui Masyumi. Setelah pembacaan ikrar dilaksanakan, para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut langsung menyuarakan takbir.

Pada kegiatan yang memang direncanakan dilakukan pada 7 November, bertepatan dengan tanggal lahir Masyumi, juga rencananya akan mengumumkan calon Majelis Syuro Partai Masyumi.

Ada sejumlah nama yang sudah diajak untul menjadi Majelis Syuro Partai Masyumi, di antaranya KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi\’ie, Ustaz Abdul Shomad, KH Tengku Zulkarnaen, dan yang lainnya.

Taufik Hidayat, dalam laman resmi Masyumi menyebutkan, pembentukan kembali partai ini dilandasi akan kerinduan atas partai Islam ideologis. Pihaknya merasa partai politik yang ideologis, baik kebijakan maupun integritas para politisinya, sudah sedikit sekali saat ini.

“Kerinduan tersebut muncul karena mayoritas para politisi Masyumi adalah orang orang yang kuat pembelaannya terhadap syariat Islam, dan mampu menunjukkan solusi terbaik bagi bangsa Indonesia melalui ajaran Islam yang rahmatan lil’alamin,” kata Taufik dikutip dari laman Masyumi.id, dikutip Sabtu (7/11).


Sumber : https://republika.co.id/berita/qjkpve396/majelis-syuro-masyumi-kirim-utusan-sambut-hrs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *